Tabik Sugah, Marapi Marabo! [3 Desember 2023]

Tanggal 3 bulan 12 di tahun 2023 Marapi sedang marabo, menyemburkan isi perutnya yang gadang itu. Juga ikut menyemburkan kecemasan, ketakutan, dan juga gemuruh kedukaan yang luar biasa untuk kita semua.

Sebuah kabar duka yang akan menyelimuti pesta tahun baru kita tahun ini, seperti teman tahun baru yang lalu-lalu, kita berselimut kedukaan. Bukti Tuhan memang begitu adil untuk mengantarkan banyak cerita baik di kemudian hari.

Aku pribadi tidak terbayang bagaimana kepanikan yang dirasakan oleh 75 orang yang tengah melakukan pendakian ketika sugah si megah ini tiba-tiba menjadi-jadi. Apalagi 23 orang yang mendapati pertemuannya dengan Izrail di sana. Sebuah kebetulan pula serba 3 menyelimuti duka kita di akhir tahun ini.

Pukul 3 sore, di tanggal 3 di bulan terakhir tahun 2023 dengan membawa 23 nyawa. 

 

Sc: pict.

Aku juga mendengar sebuah cerita dari informasi valid kelas A1 yang membuat aku menyelipkan rasa iri pada perempuan ini. Padahal saat aku mendengar kisahnya ini, sudah dengan yakin dia telah tak bernyawa dan tidak akan bisa menjalani keberuntungan yang tengah aku nikmati pula.

Aku lupa namanya, namun perempuan ini meninggal dengan kondisi yang dilindungi oleh teman-teman prianya. Ada 3 jasad laki-laki yang katanya jelas sekali itu sedang melindungi anak perempuan ini. Sontak aku berpikir ketika mendengar cerita itu, apakah aku sudah memiliki teman yang akan melindungiku sebegitunya di saat tersulitku?

Terlepas dari banyak sekali cerita duka dan trauma yang akan menyelimuti pesta kembang api kita tahun ini, aku mengucapkan turut berduka untuk kita semua atas kejadian Marapi 2023 ini. Mari bersama mendoakan agar Marapi kembali tenang dalam tidurnya, mari bersama mendoakan semua korban selamat dapat melewati traumanya.

Dan yang paling utama, mari mendoakan seluruh keluarga yang ditinggalkan korban jiwa agar bisa melewati masa berdukanya dan seluruh korban jiwa mendapatkan ketenangan dalam perjalanan menemani Abel di Puncak Marapi. 

Terima kasih untuk seluruh tim gabungan evakuasi yang bertugas selama beberapa hari ini.

Alfatihah.

Komentar