Spiderman: No Spoiler! Eh No Way Home

Akhirnya film paling ditunggu di dunia tahun ini tayang perdana hari ini di seluruh bioskop, bahkan CGV Raya Padang tidak lagi menayangkan film lain hari ini; hanya Spiderman:No Way Home. Banyak kejutan yang sudah kutaruh sangat tinggi dalam khayalanku dipatahkan begitu saja oleh Peter Parker dan lain-lain. Hanya saja terbayarkan berlipat ganda dengan perasaan-perasaan yang dikasih sama film ini. 

Mungkin akibat terlanjur banyak kejutan yang dikode-kode di trailer dan video-video promosi. Kalau saja promosinya tidak seboros itu, mungkin kita yang menonton bisa lebih banyak lagi menahan nafas menyaksikan banyaknya kejutan dari Jon Watts dan timnya. Meskipun saat cuplikan yang sudah memastikan kemunculan beberapa orang tetap saja semuanya teriak heboh. Jujur nih, ini pertama kali merasakan kehebohan menonton bersama di luar special event. Mungkin karena hari ini penayangan hari pertama yang menyempatkan menonton ya mereka yang betul-betul menunggu film ini.

Kalau ada yang bilang ini kayak Infinity War-nya Avengers, tetapi bagiku ini jauh lebih menghibur. Sangat amat menghibur menurutku. Meskipun aku sangat amat kecewa juga dengan kehadiran Matthew yang ya cuma sekadar cameo semata. Syukurnya kemampuan dia sedikit ditunjukkan di sini. Btw, Matt Murdock tampan sekali ya wak! Jangan bilang ini spoiler, seantero bumi yang sudah menonton dan yang belum tahu sudah tahu kalau manusia bernama Charlie Fox muncul di film paling epik ini. 

 


Seperti biasa, aku ingin sok pintar menyimpulkan sesuatu dari film ini. Di film ini kita dibingungkan antara benar dan salah. Sudut pandang dan latar belakang atas sebuah kebaikan atau keburukan sudah harus dilirik, baik di film ini terlebih di dunia nyata. Aku dibingungkan oleh kerumitan sisi baik dan sisi buruk di film ini. Akhirnya tidak ada yang bernama villain dalam film ini dari kaca mata pribadiku. Hanya saja film ini; dan juga banyak film-film baru dari mana saja; sedang menyampaikan aturan-aturan yang kaku sejak dulu perlu kembali diperbaharui. Ada area abu-abu antara hitam dan putih. Jangan diteruskan, karena hanya sekadar pemikiran pribadi saja.

Perlu dicatat kalau masih belum menonton ke bioskop, kalian lebih baik kembali menyaksikan semua film layar lebar seluruh Spiderman yang sudah ada. Jadi, perasaan kalian saat menonton film ini bisa benar-benar terpuaskan. Kalau semisal sudah terlanjur menonton hari pertama, kayaknya perlu menonton semua film itu dan kembali ke bioskop. HAHAHAHA. 


Dalam kerumitan antar semesta yang terjadi di film ini, percayalah kehadiran Ned kali ini jauh lebih wadadidaw ketimbang kehadirannya di beberapa film sebelumnya. Untuk fans berat Stephen Strange, mohon dimaafkan dan juga harap berterima kasih atas kelakuan Ned Leeds di film ini. Selain itu aku berharap Marvel dan Sony kasih short-movie untuk Flash Thompson setelah rikuesnya pada Peter sebelum perkaranya dimulai itu. 


 

Pasti yang belum punya kesempatan menonton dan sangat kesal atas spoiler akhir cerita, tidak perlu mencak-mencak dulu. Karena kalau kalian mencari awal-tengah-akhir cerita, tinggal baca komiknya saja, jauh lebih gampang. Lagian pertengahan film gambaran cerita sampai ujung juga sudah bisa terbaca akhirnya bagaimana. Kejutan-kejutan yang mungkin kalian harapkan hanya ada di setengah awal film. Seru sekali tuh dari awal sampai pertengahan, trus dari pertengahan ke akhir? SERU BANGET  LAH GILAK! Meskipun ada sedih-sedihnya juga sih. 

 


Sebagai film di musim liburan ini film ini sangat amat menghibur. Obrolan antar karakter di film ini tuh lucu sekali, benar-benar lucu. Terlebih kalau semisalnya bahasa asing lain yang muncul di film ini harusnya ditranslate juga, itu pasti sangat ancur-ancuran sih ngakaknya. Pokoknya menghibur. Kalau aku ceritakan apa yang membuat film ini sangat menghibur, nanti batal dong aku mereview film tanpa spoiler. Mau belajar tidak spoiler nih. Heuheu.

Ya sudah, kita lanjutkan menonton serial Hawkeye dulu hari ini. Double kill banget nih fans MCU hari ini. Enjoy ya guys! Please bilang di kolom komentar kalau aku tidak spoiler sama sekali di unggahan ini.

Komentar

  1. Hmmm... Seriously. Kesini2nya aku bukan tipe maniak bioskop dsn penonton film sejati seperti Uni Reza, tp membaca review Uni bikin aku tertarik menonton ke bioskop untuk membuktikan kalau bener gak sihhhhh seseru itu... Yep, her review is NOT a spoiler guys. Thank you, gurl. Keep writing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaakkk, terima kasih 🥰🥰🥰 Ayok dong nonton, pasti ngehibur sekalipun bukan penggemar Spiderman. Dan bisa ajak keluarga juga karena ratting nya SU 😁😁

      Hapus

Posting Komentar