Sudah Mengungkapkan Teka Teki Tika

Indonesia lagi kenapa sih? Kok ya bisa film-filmnya di akhir tahun ini bagus semua untuk ditonton. Bisa-bisanya loh kepikiran bikin film sebagus dan semembagongkan ini. Saya tidak terima kalau semisalnya Teka Teki Tika ini benar-benar harus selesai di satu film ini saja. Sangat amat harus sekali untuk dilanjutkan. Kalau tidak sih Koh Ernest, Starvision, dan timnya harus dianggap jahat. HAHAHA.

Jarang sekali ada film Indonesia yang bisa menahan penonton sampai layar bioskop benar-benar hitam. Ini loh betul-betul kaget pas layar sudah hitam, ‘eh udah abis beneran?’ Film yang benar-benar nikmat dari detik pertama sampai detik terakhirnya. Benar-benar bisa menikmati sekali.  

 

Kalau ada yang mengira ini akan mengadaptasi Knives Out, coba nonton dulu deh. Ini akan jauh lebih asik ketimbang Knives Out. Lebih membagongkan kalau pendapatku. Terlebih ini  kan film Indonesia dengan banyak isu sosial dan stigma mitos yang sudah pasti akrab di lingkungan kita. Meskipun kekayaannya ‘Papi’-nya Tika ini ya tidak akrab sekali dengan kehidupanku yang jauh sekali dari itu ya kan. WKWKWK. Isu-isunya sih bikin gatel buat dikomenin ya, tapi kalau dibahas nanti malah spoiler. Jadi ya tidak usah. Ke bioskop aja buat tahu sendiri apaan.

Hampir setiap menit ada kejutan. Si Papinya yang beginilah, si Abang-abangnya begitulah, dan seru sekali sepanjang film dibikin mikir. Akibat mikir ya akhirnya tidak terasa filmnya selesai dengan menyebalkan sekali. Sekalipun cerita si Papi ini selesai di situ, malah si Sheila Dara dan si ‘penampil khusus’ di film Teka Teki Tika ini malah kasih teka-teki baru lagi.

Pokoknya aku tidak terima kalau film ini tidak diramaikan. Sebab kalau sepi penonton, sepi pasukan untuk mendemo Starvision dan Ernest Prakasa agar mereka bikin lanjutannya. Mereka harus sekali untuk memberi kita lanjutan dari Teka Teki Tika. Bahkan saya berharap akan ada Tika Universe, biar kelas juga gitu. Ini sih kelasnya James Bond sih, sok tahu banget aku. Tapi ya gitu, harus panjang. Harus ada lanjutannya terus dan terus. 

 

Komentar