Katanya Jelek, tapi Aku Terpuaskan Morbius

Yes, tetap bisa menyaksikan Ayang Jared di bioskop hari pertama meskipun di jam tayang paling akhir di bioskop kesayangan, CGV Raya Padang. Dan benar-benar memuaskan untuk duduk di depan layar selama hampir dua jam. Dan kurasa ada beberapa kalori yang terbakar begitu saja meskipun aku duduk santai menikmati kursi bioskop. 

 


Aku sempat berpikir keras dimana aku melihat tampang songong pemeran sahabat Morbius yang telah dewasa hingga ingat serial yang beberapa waktu lalu aku tuntaskan. Matt Smith si pangeran poak yang hadir di The Crown. Mari mengabaikan itu meskipun saat pandangan pertama membuat aku berusaha mikir. Yang membuat aku menyimpulkan manusia bernama Matt Smith hanya cocok untuk berperan menjadi orang angkuh. Oke, kembali ke Morbius! 

 


Film yang beberapa kali diundur efek pandemi ini, membuat rangkaian penantian ini sangat amat pantas untuk dilalui. Bagiku sih dari awal mendaratnya helikopter di depan gua besar tempat dr.Morbius pertama kali bertemu dengan kelelawar-kelelawar sangarnya. Kalau adegannya sih persis sama dengan trailer yang telah lama kita saksikan. Hanya saja harus diakui adegan yang sudah mungkin ratusan kali aku saksikan itu tetap membuat gairah untuk bercinta dengan ceritanya. 


Aku tadi menyebutkan kalau aku yakin kaloriku gugur meskipun aku hanya duduk menonton tanpa banyak gerak tubuh. Film ini dengan naik-turun ceritanya yang sempurna betul membuat latihan nafas dan jantung. Berkali-kali kita dibuat kaget, berkali-kali juga ternganga menahan nafas. Bahkan kita bisa saja menyebut film ini senam jantung. Perjalanan awal Morbius yang dokter menjadi semacam vampir ini memang sangat amat memompa jantung.



Banyak hal yang meleset dari kira-kira kita ketika menonton film salah satu yang akan menjadi musuhnya Spiderman ini. Walau kita bingung akan melawan Spiderman yang mana nantinya. Sebab mereka sudah sempat sibuk bersama dalam satu moment hebat di No Way Home. Perkara multiverse memang akan mengacak-acak kita di beberapa film yang pasti masuk bucketlist kalian tahun ini.

 

Yang jelas sebuah validasi dari akun-akun penggemar Marvel adalah Morbius ini ada di satu universe yang sama dengan Venom.Gambaran Venom di film ini sih sepertinya orang-orangnya sudah tahu kalau Venom bisa makan orang, soalnya saat si Morbius menyebutkan diri sebagai Venom semua penjahat yang ruangannya akan dibajak Morbius. Aku sih sempat berharap kalau ini akan menyasar ke MCU karena cikal bakal Venom sudah tertinggal di sana, meskipun ya terlampau jauh kalau untuk sampai pada harapan pribadiku itu.

 


Ada banyak persimpangan cerita yang muncul di akhir film sialan ini. Banyak sekali bahan spoiler yang sangat seru kalau dibocorkan, apalagi perihal kemunculan seseorang tokoh yang siap mengejutkanmu dan makin membingungkan Spiderman yang mana yang akan bertemu dengan Morbius.

 

 

Ada beberapa adegan yang benar-benar tidak tertebak di film ini. Bahkan tahta villain di film ini tidak dimunculkan dalam trailernya. Bagi penggemar Marvel sedari komik mungkin sudah banyak spekulasi ini itu. Tetapi bagi penggemar Marvel yang baru muncul ketika di layar lebar film ini kayak makan es buah pas buka puasa, SEGER!

 

Komentar