Lagu untuk Belajar Ikhlas (Kanda Brothers - Go)

Mari kita bercerita lagi tentang lagu. Salah satu yang sempat hadir di trending youtube musik. Sebuah band bernama Kanda Brothers dengan judul lagunya Go, baru dirilis beberapa waktu lalu dan menjadikan Fuji sebagai ikon dalam cerita video klipnya. What I thought? Yuk mari! 


Sebelumnya aku tidak mengenal sama sekali Band Kanda Brothers ini, hanya saja sekilas googling mereka sudah punya karya sejak 2017. Menuju pertengahan tahun nama mereka muncul beriringan pemberitaan Fuji dan sekelilingnya. Sebagian pasti beranggapan naiknya lagu ini di trending adalah ajimumpung, hanya saja ajimumpungnya juga tidak sembarangan. Lagu GO dengan tagline "A Story About Fuji" punya nilai yang harus diperhitungkan juga. 


Lagu dengan lirik sangat sederhana ini berhasil menarik banyak sekali simpati banyak orang. Aku pikir karena musiknya yang lewat ke telinga membawakan rasa sedih itu benar-benar singgah di hati dan pikiran. Apalagi saat bagian 'you can go' musiknya terdengar sangat pasrah. Berharap banyak yang cover lagu ini untuk menjadi lebih sedih lagi,  cewek-cewek mungkin. 



Ditambah lagi dengan video klipnya yang memang berkonsep utuh untuk menceritakan tentang Fuji. Dari awal semua emosi sudah dibangun dengan pondasi kesedihan yang hebat. Bermula dengan video-video kenangan Fuji bersama Bibi dan Vanessa dan berlanjut "story of Fuji". Berlanjut  Fuji yang digambarkan berjalan pelan ditabrak sana-sini oleh orang lain. Hingga dia diangkat Kak Vio dan Thowikk si pacar. 


Pengetahuan kita tentang perjalanan Vanessa, Bibi, hingga keluarga Bibi, khususnya Fuji, akan turut serta mengoyak-ngoyak perasaan. Terlebih kalian yang pernah kehilangan, dengan lagunya saja sudah mengcapek ya, apalagi kalau kalian mengikuti cerita mereka. 



Salut sekaligus respect juga untuk Band Kanda Brothers dan seluruh tim untuk penyajian lagu ini. Sebab sesedih atau sesakit apapun lagu ini dan video klipnya, lagu ini pantas didengar untuk healing setelah kehilangan seseorang atau sesuatu yang dirasa paling dicinta. Coba aja! 


Komentar