[JANJI GA SPOILER] Antman and The Wasp:Quantumania

Tentu saja aku sudah mendapatkan tiketnya lewat aplikasi bioskop sebelah milik Abang dari hari pertama penjualannya. Jam tayang perdana dan tentu saja sendirianlah. HAHAHA. Kenapa hari pertama dan jam tayang pertama? Karena yang menonton di jam tayang pertama hari pertama itu effort ke bioskop tengah hari karena filmnya, bukan karena hal lain. Bukan karena kebetulan punya waktu lalu ke bioskop, tapi meluangkan waktu untuk ke bioskop. Habit orang-orang yang punya waktu dan meluangkan waktu tentu akan sangat berbeda. 

Dan tentu saja sekarang ini ke bioskop yang dicari bukan cuma filmnya, tetapi pengalaman menikmati filmnya. Kalian yang suka film pasti akan paham maksudnya. Gimana di moment yang mengejutkan kayak tadi itu lalu teriak sama-sama, saat film habis tepuk tangan rame-rame, dan banyak lainnya. Dan mereka yang effort jam tayang pertama tuh bisa mendapatkan itu maksimal sekali.

Okey, balik ke Quantumania mantap ini lagi. Tadinya aku kurang senang dengan sensor film yang lolos untuk Semua Umur, secara ini Antman and The Wasp salah satu best-couple MCU. Dan ternyata setelah menonton habis, oke sip ini total lulus sensor untuk semua umur kecuali bayi yang jelas belum boleh mendapat speaker bioskop, kasian. Benar-benar film keluarga yang ada perang-perangnya tipis. Nikmat sekali. 


Awalnya aku berpikir, kok ya bisa secepat itu masuk Quantum Realm? Kok bisa gini? Kok bisa gitu? Ternyata ya emang konfliknya tidak terkait sama sekalli dengan dunia luar. Meskipun banyak bertanya di pikiranku, total film ini bisa semenyenangkan itu. 

Sedari Antman pertama pun, film-nya sudah lekat sekali dengan unsur komedi. Nah di film ini, unsur komedinya malah semakin renyah dan menyenangkan sekali. Ditambah dengan visual yang lumayan memanjakan mata, sekalipun ada warning-warning yang aku sampai saat ini masih tidak paham kenapa dan bagaimananya itu. Tapi bagi kalian yang termasuk di warning itu, ya patuhi juga lah ya!

Sayangnya, untuk kali ini aku tidak kebagian collectible-ticket dan tidak apa-apa, aku tidak bakat dalam koleksi-koleksi lagi. Meskipun aku sedikit heran, kok baru selesai penayangan pertama kok bisa langsung habis sih? Sementara di bioskop kesayangan kita, saat Dr.Strange saja di jam tayang sore saja tuh masih banyak sekali. Akhirnya aku menemukan alasanku untuk setia, GotG nanti aku akan kembali padamu kembali, CGV! Lagian tetangga itu kursinya sudah banyak yang goyang-goyang masak.. 

Bagi fans MCU akan banyak hal detail yang bikin kalian kembali gamon, baik dengan gesture karakter atau visualnya. Aku beberapa kali jadi ‘eh ini kayak ini’ sendiri dalam hati. Ya kali guys di bioskop ngomel kayak gitu, ngobrol aja udah aneh ya kan? HAHAHA.

Cuma nih ya kalo kalian yang tidak mengikuti MCU ya tidak apa-apa, film ini total bisa dinikmati tanpa mengikuti lebih dari 20 film dan beberapa serial itu kok. Cuma akan jauh bisa dinikmati kalo mengikuti. Seru, lucu, menyenangkan, lumayan ringanlah menurutku. 9/10? Or more? 

Weits, aku tidak jadi baper. Karena seperti biasa aku malah fokus ke tokoh-tokoh tidak penting. Seperti Veb, yang mana pengisi suaranya adalah orang yang sama dengan pemeran teman Scott Lang di Antman pertama, temannya Luis. Jentorra galaknya sedap nih di film ini nih! Gila!

Aku sudah sangat siap menunggu dailyscreen, marvelindo, breakdown channel universe, hingga the Canadian lad untuk semua details bahkan teori-teori yang muncul. Dan tentu saja teori yang terkait bangle si Ms.Marvel dan gelang Ten Rings milik Shang Ci tidak muncul atau terlewatkan begitu saja di sini. 

 


Oiya, Modok is modok. Karakter yang identitasnya bukan dia yang punya tapi bentukan orang lain. Agak kasian, tapi ya udah tolol aja. Moment terakhir dia di film ini fix bikin seluruh studio terbahak karena kok ya bisa-bisanya dia nge-claim diri sendiri. Eh, Maret ini serial MCU tayang lagi kan?

Sungguh tidak sabar untuk lanjutan cerita-cerita ini, gokil!

Komentar

  1. Warning-warning yang aku sampai saat ini masih tidak paham kenapa dan bagaimananya itu. Tapi bagi kalian yang termasuk di warning itu, ya patuhi juga lah ya!

    Warning² ini flash light kah?

    BalasHapus
  2. Tulisannya bagus, kasih bintang 5.
    Penulisnya ga ramah, ga kasih bintang.

    BalasHapus
  3. Ditunggu review film2 selanjutnya Uni

    BalasHapus

Posting Komentar