Mengakhiri Mei Bersama Spiderman:Across the Spiderverse

Miles Moreles, Peter, Gwen, Miguel, dan semua Spiderman berhasil menutup bulan Mei-ku dengan epic sekali, antara super menyenangkan sekaligus super menyebalkan. 1000000/10 deh dariku kalo Spiderman:Across the Spider-Verse kali ini.

Kalau kata WatchmenId sih jauh melewati Into the Spider-Verse, yang jelas karena hampir semua jenis, modelan, mood, dan segala macam terkait Spiderman muncul di film ini. Meskipun aku tidak melihat atau mungkin terlewatkan olehku Spiderman versi dedek holland-ku.

Selain itu para cameo yang turut tampil di film ini bikin 'wah' kita bermunculan berkali-kali dan menyenangkan sekali. Ramai pokoknya film ini. Mahal sih ini film. Huhu.

Sebelumnya, aku mau pamer kalau kali ini aku ke bioskop tidak sendirian lagi. Melainkan bersama lima krucil Emilyqueen Home Photo Studio. Ada Oya, Kaka, Faren, Faira, dan Ata, plus si paling jiwa sosial ajak kawan satu. Serunya lagi tidak satupun dari mereka yang rewel selama penayangan film. Jadi tantenya bisa beneran vibing sama fimnya, sambil liraklirik ke mereka.

Film ini 100% lulus sensor untuk anak-anak, 10000000% menyenangkan buat semua umur. Jadi di bulan Juni yang nyaris semua tingkat akan masuk musim liburan, bioskop adalah pilihan terbaiknya. 

Kalau tahun lalu film multiverse terbaik adalah Everything Everywhere All at Once, tahun ini aku akan sangat yakin film Spiderman: Across the Spider-Verse akan menjadi film multiverse terbaik. Dan mungkin tidak bisa untuk tidak disandingkan dengan film EEAAO.

Terasa sangat memuaskan sekali untuk menyaksikan problematik kehidupan Miles dan Gwen yang awalnya kupikir akan jadi side-case, ternyata menjadi main-case di film ini. Sebuah perkara yang sebenarnya dekat dengan realita banyak orang. 

Bagiku tidak ada sama sekali adegan yang terasa sia-sia, hanya saja ternyata film sepadat itu memaksaku untuk panjang umur supaya bisa melihat kelompok Spiderman yang kumpul di Into Spider-Verse kembali beraksi dengan tambahan beberapa orang. Meskipun bagiku masih kurang paham kenapa Miguel bisa seketat itu. 

Tidak sabar sekali sih menunggu kelanjutan petualangan mereka ini. Kebetulan memang trailer untuk film ketiga Miles Morales sudah diunggah dan diperkirakan akan tayang tahun depan di bulan Maret. Semoga saja tidak ada pengunduran mengingat di Amerika sedang banyak drama di dunia perfilmannya. Selain itu sih Sony Pictures harus kasih Miguel tempat sih, minimal short movie untuk back storynya. Aku kepo soalnya. 

Oiya, film ini bisa juga kesempatan buat yang sudah punya anak untuk bonding dengan anak-anaknya. Karena sehabis menonton film ini tentu anak-anak akan membicarakan tontonannya, kesempatan besar untuk berdiskusi bagaimana kalian sendiri.

Selepas Spiderman: Across the Spider-Verse, kututup Mei dengan segala kelezatan Minas telor mata sapi di Warung Tak Jelas, masih dengan pasukan yang sama.

Sementara di pagi pertama bulan Juni ketika kuunggah ini, hujan sedang turun deras sekali. Rencana untuk olahraga ke Gunung Padang bersama Padang Heritage terpaksa dibatalkan. Selamat datang bulan Juni, be incredible!

Komentar