Fun-fact Barbie The Movie: Pre-Sale Sekarang, Ayok!!

Sebahagia itu aku menyambut Barbie The Movie yang minggu depan (19 Juli 2023) akan tayang di bioskop kesayanganku, CGV. Yang mana per tanggal 13 Juli 2023 tiket pre-sale sudah bisa didapatkan, jadi Rabu depan akan kukosongkan jadwal hanya demi menyaksikan live action dari salah satu bagian masa kecilku yang serba pink itu! 

 

Sc: barbie.fandom.com

Agak sedih karena tampaknya bulan ini hanya sekali itu ke bioskop akibat sedang penyesuaian situasi baru. Ada banyak film yang sudah aku lewatkan bulan ini, termasuk Mission Impossible dan film yang paling kutunggu sebelumnya Ganjil Genap-nya Bang Bene Dion Rajaguguk. Lucu juga tuh, Gagal Ganjil Genap.

Balik ke Barbie The Movie, tentu saja asumsi banyak orang adalah film ini teramat girly. Makanya promosinya disebut film ini untuk semuanya. Kalian tonton deh itu konten promosinya. Kalian yang laki-laki macho, ini film untuk kalian. Gitu katanya. 

Sc: imdb.com

Saat diumumkan akan ada film ini saja di luar urusan siapa yang main, bagaimana cerita, dan lain-lain saja aku sudah sangat bersemangat akan memasukan film ini sebagai film yang harus kutonton hari pertama di bioskop. Lalu tahu bintangnya siapa saja, lanjut ke trailer-trailernya. Semakin berhasrat hati ini untuk menunggu film serba pink ini, kalian yang baru kenal pasti tidak akan percaya kalau pink adalah warnaku waktu kecil.

Setiap film dengan uniknya masing-masing, Barbie The Movie juga punya beberapa info unik yang bikin kita harus mempertimbangkan menonton film ini. Entah itu kalian perempuan ataupun laki-laki. Ga usah gengsi untuk menontonnya, takutnya nanti malah diam-diam nunggu di OTT. Hahaha 

 

Perkara Kaki Jinjit ala Barbie

Kalian (atau kebanyakan dari kalian) pasti sudah lihat trailer film Barbie ini, kalau belum lihat-lihat jugalah kasian. Wkwkwkwk.

Nah, di trailer awal Barbie The Movie waktu itu menunjukkan kaki Barbie tetap jinjit saat lepas alas kakinya. Bahkan di trailer kedua kalau tidak salah, perkara jinjit ini jadi masalah Barbie yang memaksa dia harus ke Real World. 

Sc: imdb.com

Kaki jinjit itu benar-benar diadopsi plek-plekan dari kondisi boneka barbie yang aku (kamu juga mungkin) mainkan sejak kecil. Harus banget sepatu Barbie zaman aku masih kecil pakai heels. Dimana itu menghegemoni kita kalau cewek cantik kakinya dipakein heels. Aneh ya, padahal running-shoes lebih nyaman.

Kalau kakinya tidak jinjit, kayaknya bukan Barbie deh. Ya meskipun belakangan udah ada ya Barbie yang kakinya tidak jinjit, pakai flatshoes atau sepatu sporty. Bahkan sudah banyak ragamnya bentuk dan warna Barbie sekarang. 

 

Semua Wajib Warna Pink 

Ini bocoran dari Ryan Gosling, katanya Margot Robbie membuat peraturan untuk semua pemainnya selama produksi film berlangsung. Semua pemain wajib banget, kudu, harus pakai baju berwarna pink sekali seminggu. Kalau tidak akan ada denda yang harus dibayarkan dan uangnya akan dikumpulkan untuk dikasih ke badan amal. 

Sc: imdb.com

Agak lumayan dari denda sekolahan yang dipakai untuk beli sapu terus-terusan. 

Meskipun cuma sekali seminggu, tapi fakta ini menunjukkan bahwa Margot berbakat menjadi bendahara kelas di sekolahan. Punya bakat natural nih Ibu Produser.


Fenomena The World Ran Out of Pink

Alias dunia kehabisan stok cat warna pink. Fenomena ini terjadi akibat produksi film ini nih. Barbie dan warna merah muda kan sejak dulu selalu dikaitkan, entah siapa pula yang membuat seperti itu. Yang jelas, Barbie itu serba pink aja.

Sc: instagram.com/barbiethemovie

Saat produksi Barbie The Movie tentu saja hampir seluruh set-nya menggunakan warna pink. Nah set-nya ini kan banyak sekali, dan tentu saja semuanya menggunakan cat berwarna pink. Aku tidak tahu sih Indonesia kena fenomena ini juga atau tidak, soalnya lebaran tahun ini kan trend-nya hijau sage ya kan?

Rumah kalian kemarin pas menyambut lebaran, ngecat rumah lagi ga? Susah ga nemun cat warna pink? Hahahaha.

 

Karya Orang Indonesia di World Premiere 

Ini sih hitungannya super-fun-fact ya! Ikut bangga dengan Yogie Pratama, orang Indonesia yang merancang gaun syantik ciamiknya Ariana Greenblatt si aktris yang jadi karakter Sasha di filmnya nanti. 

 

Sc: imdb.com

Di pink-carpet (pengganti red-carpet) yang berlangsung tanggal 9 Juli kemarin di Los Angeles, elegan sekali Greenblat dengan warna putih dan hitam. Nah itu rancangan Mas Yogie Pratama. Semoga makin banyak karyamu dipakai di red-carpet, atau karpet warna apa aja deh. Soalnya Wakanda Forever pakainya Ungu, ini Barbie pakai Merah Muda. 

Sc: instagram.com/iamyogiepratama

Makin jadi pokoknya untuk Mas Yogie dan semua seniman Indonesia. Aamiin dulu sama-sama!


Ken is Nothing

Weits, bukan kataku ya ini. Tapi kata-kata Ryan Gosling. Dia bilang Ken itu bukan apa-apa. Ga punya kerjaan, rumah, mobil, dan lain-lain. Tidak bisa dibandingkan dengan Barbie lah kata Mas Gosling.

Sc: filmthreat.com
 

Yang artinya modal tampang doang nih laki-laki. Dan bagiku yang dulunya sering menyaksikan Barbie ya standarisasi tampang tampan ya si Ken inilah ya! Sampai aku kenal Oncy Ungu, mon maap.Wujud nyata akan selalu menang. Ah apa sih ini? Hahaha!

Pantes Ken galau sekali saat dia menyanyi di salah satu materi promosinya mereka. Kasian.

 

Unpredictable Story

Gitulah pokoknya kata Mbak Margot di salah satu wawancaranya waktu itu. Doi kan sekaligus produsernya juga tuh. Katanya kurang lebih gini: kalian pasti akan menebak-nebak bagaimana jalan ceritanya, tapi ceritanya tidak akan seperti itu.

Masa sih? Kalau menurutku nih ya, merujuk ke finale trailer yang sudah dirilis, ceritanya akan power of woman banget. Menyimbolkan ketergantungan laki-laki ke perempuan deh kayaknya. Ini sih asumsiku karena salah satu kutipan omongan Ken yang kurang lebih bilang: akan selalu Barbie and Ken, tidak pernah ada Ken tanpa Barbie. 

Sc: imdb.com

Selain itu sisi Ken yang pengen banget ikut sama Barbie, nyanyian Ken yang pilu banget ditinggal Barbie, dan lain-lain. Apalagi kata Mas Gosling kan emang Ken tak punya apa-apa. Superior-nya lah si Barbie nanti itu di film ini. Tapi seperti kata Bu Produser, cerita filmnya tidak akan tertebak sama sekali.

Gimana kalau kalian juga buat prediksi kalian dulu, yang prediksinya benar kukasih hadiah deh! Bikin di komentar aja. Tapi ini hadiahnya bebas sesukaku aja ya. Dan tentu saja sebelum penayangannya nanti di 19 Juli 2023. 

Aku pribadi sih sangat tidak sabar untuk menonton film ini. Kalau kalian mau barengan nontonnya sama aku, pokoknya aku nanti akan ada di hari pertama dan penayangan pertama. Tepatnya nanti itu hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 di CGV Raya Padang. Kebetulan poin CGV Apps-ku cukup banget untuk satu tiket. Sekalian janjian ayok!

Komentar

  1. Jadi ingat masa kecil ya yang pink mania identik dgn Barbie di boneka cantik unyu-unyu... Jadi pengen nonton juga nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadwalnya me-time nih Kak, kebetulan libur kan itu?

      Hapus
  2. Dunia berby.... dunia fantasi yang penuh imajinasi🤩🤩😍💖

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerrrr Kakkk , pas kecil wajib bgt punya buat main tetangga2an sama tetangga 🤣

      Hapus
  3. Mantap sukses terus bikin cerita nya

    BalasHapus
  4. Keren uni rere... Sukses selalu uni ❤

    BalasHapus
  5. Seprtinya menarik filmnya meski agak gmn gitu ya nonton filmnya

    BalasHapus
  6. Seprtinya menarik filmnya meski agak gmn gitu ya nonton filmnya -ubay

    BalasHapus

Posting Komentar